Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!

Masukan email anda:

Minggu, 10 April 2011

ABDUL PATAH : MASIH BANYAK MASALAH PAUD DI KABUPATEN SERANG

Serang - Perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini memang sangat perlu di perhatikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten serang baik dari segi sarana dan prasarana yang saat ini sangat memprihatinkan,bagaimana tidak sarana Prasarana PAUD saat ini yang ada dilokasi di desa masih banyak yang kekurangan,namun begitu Pendidikan Anak Usia Dini tetap berjalan.
Seperti yang diungkapkan Kepala Bidang PNFI Kabupaten Serang Abdul Fatah diruang kerjanya,senin kemaren menjelaskan,” secara lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Serang pada tahun 2010 meningkat Tajam, sampai mencapai 528 Paud.
Sedangkan tahun sebelumnya 336,sudah sangat tinggi peningkatannya dari segi kelembagaan dan otomatis dengan banyaknya lembaga itu akan mampu menampung warga belajar khususnya anak usia 0 sampai 6 tahun,dan yakin untuk capaian Angka Partisipasi Kasar (APK) Pendidikan Anak Usia dini akan lebih cepat.
Tambah Abdul Fatah lagi,” Sekarang baru 15,2 persen diharapkan tahun 2014 di atas 50 persen,hanya saja sangat prihatin mengenai sarana prasarana serta fasilitas tahun ini masih banyak yang belum terrealisasi,sedangkan insentif dari 2880 tutor guru PAUD yang baru mendapat insentif hanya 800 Guru.
Dikatakannya lagi,” ditahun 2010 ada 2 yang mendapatkan luncuran pembangunan PAUD dari Pendidikan Kabupaten Serang antara lain Kecamatan Petir dan Kecamatan Kramat Watu yang sudah masuk proposalnya terlebih dahulu dengan nilai sebesar 78 juta untuk satu local.
Harapanya Pendidikan Anak Usia Dini lebih baik karena dirjen PAUD sudah ada dan peningkatan tutor sudah baik termasuk sarana prasarana serta fasilitas PAUD agar lebih baik lagi kedepan,” jelasnya(tim_one)

0 komentar:

Posting Komentar