Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!

Masukan email anda:

Rabu, 13 April 2011

Reformasi Birokrasi, Tim Akan Evaluasi Setneg

JAKARTA (KB) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan mengutarakan, Tim Independen dan Tim Penjaminan Kualitas sudah melakukan evaluasi terhadap Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Selanjutnya, kedua tim akan mengevaluasi pelaksanaan di Sekretariat Negara (Setneg).
“Mereka baru ke BPKP pekan lalu. Setelah ini katanya akan ke Setneg. Baru dua karena banyak sekali,” ujar Mangindaan di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (13/4).
Mangindaan menyatakan belum mendapatkan laporan dari evaluasi yang dilakukan kedua tim terhadap BPKP.
Seperti diketahui, ada 14 kementerian dan lembaga (K/L) yang sudah menjalankan reformasi birokrasi adalah Kemkeu, BPK, MA, Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kemko Perekonomian, Bappenas, BPKP, Kemko Polhukam, Kemko Kesra, Kemhan, TNI, Polri, Kementerian PAN dan RB. Pelaksaan reformasi birokrasi di keempatbelas K/L tersebut akan dievaluasi.
Pemerintah telah membentuk dua tim sebagai pengevaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi, yakni Tim Independen yang dipimpin Erry Riyana Hardjapamengkas dan Tim Penjaminan Kualitas yang dipimpin oleh Kepala BPKP Mardiasmo. Masing-masing tim terdiri dari tujuh orang, yang berasal dari berbagai latar belakang.(Tim_one)

0 komentar:

Posting Komentar